MANFAAT DIBALIK GAMIS SYAR'I BAGI MUSLIMAH




Manfaat Dibalik Gamis Syar’i Bagi Muslimah



               Gamis Syar’i merupakan busana untuk wanita muslimah dengan balutan kain yang menjulur dari bawah leher sampai batas mata kaki. Gamis Syar’i memiliki model yang benar-benar tidak menunjukkan lekuk tubuh bagi pemakainya. Gamis Syar’i biasanya dipasangkan dengan hijab panjang yang menjulur hingga batas pinggang. Di zaman sekarang gamis syar’i mulai digemari oleh kebanyakan wanita muslim. Pasalnya gamis syar’i zaman sekarang memiliki model yang stylish dan modern. Selain model yang modern dan stylish, gamis syar’i juga memiliki manfaat yang baik lho! Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.  

1. Dapat menutupi anggota tubuh wanita selain yang dikecualikan
            Didalam ajaran islam, wanita muslimah wajib menutupi anggota tubuhnya kecuali bagian kepala dan telapak tangan. Hal ini, terdapat dalam Q.S An-Nur ayat 31 yang berisi “ dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” Selain dapat menjalankan perintah dalam ajaran islam, menutupi anggota tubuh juga dapat melindungi wanita muslimah itu sendiri dari berbagai macam bahaya atau kejahatan yang ada disekitar.
 

2. Dapat menjaga kesehatan kulit
            Gamis syar’i merupakan busana untuk wanita muslimah dengan balutan kain yang menjulur dari bawah leher sampai batas mata kaki. Hal ini dapat membuat kesehatan kulit terjaga karena kulit kita tidak langsung terpapar sinar UV.

3. Tidak menyerupai laki-laki
            Di dalam ajaran islam, selain terdapat perintah untuk menutupi anggota tubuh kecuali kepala dan telapak tangan, ada pula perintah untuk wanita muslimah agar tidak memakai busana yang menyerupai laki-laki. Hal ini, terdapat dalam hadist shahih yang diriwayatkan oleh abu hurairah ra yang berbunyi “Rasulullah SAW melaknat pria yang berpakaian seperti wanita dan wanita yang berpakaian seperti pria.” Jadi, para wanita muslimah hendaknya mengikuti perintah Allah SWT agar terhindar dari dosa dan azabNya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN BAJU GAMIS DENGAN BAJU MUSLIMAH LAINNYA

TIPS MEMILIH GAMIS AGAR SESUAI DENGAN UKURAN TUBUH

TIPS MEMILIH GAMIS UNTUK WANITA MUSLIMAH