PERBEDAAN BAJU GAMIS DENGAN BAJU MUSLIMAH LAINNYA



 Perbedaan baju gamis dengan baju muslimah lainya


Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini banyak sekali model – model pakaian yang dapat digunakan dan di padu padankan oleh setiap perempuan. Tak terkecuali perempuan muslim yang diharuskan menutup aurat mereka saat berpakaian. Buat ukhti yang masih bingung nih mau pakai baju muslim jenis apa saya berikan informasi temtang perbedaan baju gamis dengan beberapa baju muslimah lainya.


1. Busana muslim ( baju dan celana) dan Baju gamis

Dari dua gambar diatas sangat terlihat perbedaanya nih… kalau baju gamis sangat jelas menutupi semua aurat dibanding dengan baju muslim (baju dan celana) memanh sih baju muslim tersebut tidak memperlihatkan aurat seorang wanita, tetapi kalau baju muslimnya seperti itu mungkin bisa dibilang hanya membungkus aurat.

 2. Baju gamis dan Kaftan 





Selanjutnya ada perbedaan antara baju gamis dan kaftan. Kalau kalian berfikir kaftan itu sudah syar’i coba fikir dua kali deh setelah membaca artikel ini. Kaftan memang tidak membungkus aurat dan agak mirip dengan gamis, namun biasanya kain kaftan tidak menutupi seluruh aurat ada beberapa tambahan yang harus digunakan seperti manset tangan. Dan kaftan biasanya hanya sampai mata kaki tuh ukhti, coba bandingkan dengan gamis yang menutupi seluruh aurat kita sebagai muslimah.  



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MEMILIH GAMIS AGAR SESUAI DENGAN UKURAN TUBUH

TIPS MEMILIH GAMIS UNTUK WANITA MUSLIMAH