TIPS MEMILIH GAMIS UNTUK WANITA MUSLIMAH




Tips Memilih Gamis Untuk Wanita Muslimah 




                      Di era zaman sekarang, pemakaian gamis sudah mulai diminati oleh berbagai kalangan. Mulai dari ibu-ibu, hingga para remaja pun mulai menggemari busana gamis. Saat ini, model gamis pun sangat beragam dan modern. Selain model yang menarik, gamis juga menjadi busana yang multifungsi atau bisa digunakan untuk kegiatan apa saja, seperti kuliah, menghadiri pesta, dsb. Namun, model gamis pun harus disesuaikan dengan kegiatan yang akan kita hadiri. Selain model yang harus diperhatikan, pemilihan bahan gamis pun perlu kita pahami juga lho! Berikut tips memilih gamis untuk wanita muslimah.


1. Carilah bahan yang adem (tidak panas)
            Bahan yang adem atau tidak panas saat dipakai merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena jika kita menggunakan bahan yang panas, hal tersebut dapat menganggu kegiatan kita dan tentunya sangat tidak nyaman saat dipakai. Bahan gamis yang memiliki keunggulan tidak panas saat dipakai seperti bahan balotelli.

2. Carilah warna yang tidak menyerap panas
            Pemilihan warna juga sangat penting untuk dipahami lho! Karena jika kita memakai gamis dengan warna yang menyerap panas seperti hitam, hal itu sangat mengganggu pengguna gamis itu sendiri. Pilihlah warna yang dapat menyerap panas dan dapat menjaga kesehatan kulit seperti warna putih, dan warna-warna terang lainnya.

3. Carilah bahan yang tidak menerawang
            Pemilihan bahan pada gamis juga sangat penting untuk diperhatikan. Karena tujuan wanita muslimah memakai gamis pun merupakan atas perintah dari Allah SWT yang telah tercantum pada Al-Qur’an dan Hadist. Dalam pemakaian gamis, kita harus memilih bahan yang tidak menerawang lekuk tubuh. Contohnya seperti gamis yang berbahan dasar satin velvet, katun ima, kaos, wolfis, dsb.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN BAJU GAMIS DENGAN BAJU MUSLIMAH LAINNYA

TIPS MEMILIH GAMIS AGAR SESUAI DENGAN UKURAN TUBUH