TIPS MEMILIH GAMIS AGAR SESUAI DENGAN UKURAN TUBUH



TIPS MEMILIH GAMIS AGAR SESUAI DENGAN UKURAN TUBUH


      Setiap manusia memiliki bentuk atau ukuran tubuh yang berbeda-beda. Ada yang memiliki tubuh mungil, ideal dan ada juga yang gemuk. Hal ini pun terkadang masih menjadi suatu permasalahan yang sering dialami oleh manusia khususnya wanita. Setiap wanita muslimah tentunya pasti ingin memiliki tubuh yang pas dan cocok jika menggunakan pakaian atau gamis dengan model apa saja. Namun, hal tersebut memang perlu diketahui seperti bagaimanakah memilih gamis agar sesuai dengan bentuk atau ukuran tubuh? Berikut penjelasannya !

1. Tubuh Mungil


Wanita yang memiliki tubuh mungil dapat dikatakan susah-susah gampang dalam mencari bahan ataupun model yang cocok untuk digunakan pada tubuhnya. Karena jika wanita yang bertubuh mungil tidak dapat memantaskan model ataupun bahan, hal tersebut akan membuat dirinya merasa tidak nyaman dan dapat menghilangkan citra penampilan yang buruk. Adapun hal yang harus diperhatikan dalam memilih model ataupun bahan untuk wanita bertubuh mungil adalah janganlah memilih model gamis yang berbentuk longgar dan kepanjangan, alangkah baiknya carilah gamis yang memang pas ditubuh (tidak longgar). 


2. Tubuh ideal


Wanita yang memiliki tubuh ideal dapat dibilang mudah dalam mencari bahan ataupun model yang cocok digunakan pada tubuhnya. Karena wanita bertubuh ideal biasanya cocok jika memakai atau menggunakan model dan bahan apa saja. Namun, alangkah baiknya wanita yang memiliki tubuh ideal tetap memperhatikan hal-hal sepele berikut, seperti : model yang tidak terlalu banyak corak, hal ini berguna untuk memberi kesan citra penampilan lebih menarik. Selain itu, pilihlah gamis dengan model yang tidak terlalu ketat atau tidak terlalu pas dengan badan, walaupun hal ini tidak terlalu berpengaruh namun alangkah baiknya jika wanita bertubuh ideal memilih model gamis yang tidak terlalu pas dengan lekuk tubuh guna memberi kesan tidak menonjolkan aurat.

3. Tubuh Gemuk


Wanita yang memiliki tubuh gemuk dapat dikatakan sulit dalam mencari bahan ataupun model yang cocok digunakan pada tubuhnya. Karena wanita yang memiliki tubuh gemuk harus berhati-hati dalam memilih bahan ataupun model. Adapun hal yang harus diperhatikan dalam memilih model ataupun bahan gamis untuk wanita gemuk adalah seperti : pilihlah gamis dengan bahan kaos ataupun katun, karena bahan tersebut dapat menyerap keringat dan orang gemuk identik dengan mudah mengeluarkan keringat. Selain itu, wanita bertubuh gemuk haruslah memilih gamis dengan warna yang gelap, guna menyamarkan bentuk tubuh agar tidak terlalu terlihat besar. Misalkan warna : Hitam, Biru dongker, dsb. Kemudian, wanita bertubuh gemuk haruslah memilih gamis dengan bahan dan motif yang tidak longgar dan tidak terlalu banyak corak. Hal itu berguna untuk menyamarkan bentuk tubuh agar tidak terlihat begitu besar.



 


 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN BAJU GAMIS DENGAN BAJU MUSLIMAH LAINNYA

TIPS MEMILIH GAMIS UNTUK WANITA MUSLIMAH