TIPS MERAWAT GAMIS BAGI MUSLIMAH


      
       TIPS MERAWAT GAMIS BAGI MUSLIMAH 



    Bagi seorang muslimah sejati, memakai gamis adalah suatu hal yang biasa. Bahkan menggunakan gamis pun sudah menjadi suatu kebutuhan. Namun, gamis yang sudah sering digunakan biasanya kualitas pada gamis tersebut tidak sebaik pada pertama kali membelinya. Nah, ladies berikut terdapat tips bagaimana merawat gamis yang baik agar kualitas gamis yang kita pakai shari-hari selalu terjaga kualitasnya : 


1. Hindari mencuci menggunakan mesin 


Sudah bukan hal yang tabu lagi jika kita ingin menjaga kualitas pakaian jangan mencucinya dengan mesin. Walaupun tidak semua baju yang berpengaruh buruk jika kita mencucinya dengan mesin. Tapi, gamis merupakan pakaian yang rentan menurun kualitasnya jika kita mencucinya dengan mesin. Alangkah lebih baik jika kita mencucinya dengan menggunakan tangan saja. Selain itu, jika kita mencuci dengan mesin belum tentu terjaga kebersihannya.

2. Jangan terlalu sering dicuci
 
Gamis memanglah pakaian yang berasal dari kain yang panjang dan hal ini pasti mudah sekali terkena noda. Namun, jika gamis terkena noda alangkah baiknya jika kita hanya mengkucek saja pada bagian yang terdapat noda tersebut. Lalu, gamis tersebut dapat kita jemurs secara alami sekitar 2-3 jam dibawah paparan sinar matahari.


3. Simpanlah ditempat yang semestinya
 
Jika kita telah menyetrika gamis, sebaiknya gamis janganlah dilipat dan ditaruh pada tempat penyimpanan yang sempit. Melainkan, gantunglah gamis pada tempat penyimpanan yang terdapat sedikit ruang agar tingkat kualitas bahan pada gamis tidak menurun.

4. Jangan menggunakan pemutih pakaian terlalu sering
 
Pemutih pakaian memang patut digunakan jika kita ingin menjaga kualitas warna pada pakaian tersebut. Khususnya pakaian yang berwarna putih. Namun, menggunakan pemutih pakaian dapat berdampak buruk bagi kualitas pakaian itu sendiri. Salah satunya adalah dapat membuat ketebalan kain menipis.


 



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN BAJU GAMIS DENGAN BAJU MUSLIMAH LAINNYA

TIPS MEMILIH GAMIS AGAR SESUAI DENGAN UKURAN TUBUH

TIPS MEMILIH GAMIS UNTUK WANITA MUSLIMAH